Rabu, 08 November 2017

0 Cara Unlock Bootloader Xiaomi Redmi 4a / 4x

Date: Rabu, 08 November 2017 November 08, 2017
Category:
Author: Jhon Islanskha
Share:
Responds: 0 Comment
Persyaratan dan Peralatan Unlock Bootloader Xiaomi
Sebelum melakukan proses unlock bootloader Xiaomi Redmi 4x, 4a, milik sobat, alangkah baiknya lihat dulu berbagai persyaratan dibawah ini.

Mempunyai akun Xiaomi.
Sudah request unlock bootloader di http://en.miui.com/unlock/
Sudah dapat izin unlock bootloader lewat sms.
Koneksi internet.
Sudah punya MiFlash Unlock Tool, jika belum punya download disini.
Sudah punya  Adb-Fastboot Jika belum punya download disini
Kabel USB
Cara Unlock Bootloader Xiaomi
Setelah persyaratan dan bahan diatas sudah terpenuhi, maka sobat sudah siap untuk unlock bootloader Xiaomi Redmi 4, 4a, 4x atau 4 prime. Cukup ikuti saja instruksi dibawah ini dengan teliti.

1. Pertama instal ADB dan extract MiFlash Unlock Tool yang sudah didownload.

Download ADB disini.
Kemudian double klik atau jalankan filenya.
Nantinya sobat akan melihat jendela command prompt dengan background biru. Ketik Y dan enter terus menerus hingga kurang lebih tiga kali.

Hasil gambar untuk instal ADB

Setelah ADB selesai terinstal, maka jendela cmd itu nantinya akan tertutup sendiri dan sobat sudah sukses menginstal ADB.
2. Buka MiFlash Unlock dan login menggunakan akun yang mendapat izin untuk bootloader tadi.

3. Aktifkan mode Developers options, caranya buka Settings kemudian About Phone dan tekan Build Number sebanyak tujuh kali, dengan begitu mode Developers options sudah aktif.


4. Aktifkan USB Debugging dan OEM Unlocking di Xiaomi Redmi  4a, 4x , caranya buka Settings > Developers options > Aktifkan Android debugging dan Enable the OEM Unlocking.

Kemudian jika di Developers options tadi ada menu Mi Unlock Status, klik opsi tersebut kemudian pilih Add Account and Device.

5. Login ke i.mi.com dan pilih Find Device dan jangan lupa juga aktifkan Find Device pada Xiaomi Redmi 4a, 4x  milik sobat dengan cara Settings > Mi Account > Find Devices.

6. Matikan Xiaomi Redmi  4a, 4x  dan masuk ke mode Fastboot dengan cara tekan dan tahan tombol volume kebawah + power hingga muncul logo fastboot seperti dibawah.


7. Kemudian hubungkan Xiaomi Redmi 4a, 4x e sobat ke PC menggunakan USB. Kemudian buka MiFlash Unlock dan tekan Unlock, lalu tunggu hingga prosesnya berakhir.

Penyebab Gagal Unlock Bootloader Xiaomi
Ada beberapa penyebab mengapa Xiaomi Redmi  4a, 4x  milik sobat tidak dapat melakukan proses unlock bootloader, beberapa masalahnya seperti.

1. HP yang tidak terdeteksi, masalah ini timbul biasanya disebabkan oleh tidak adanya driver ADB atau mungkin driver ADBnya tidak terinstal dengan baik atau bisa saja sobat kurang sabar menunggu Xiaomi Redmi  4a, 4x  terdeteksi oleh sistem.

2. Belum request Unlock Bootloader, Xiaomi ini mengharuskan pengguna yang ingin melakukan prose unlock bootloader untuk melakukan request terlebih dahulu.

Karena memang kita diwajibkan meminta izin kepada Xiaomi sebelum melakukan unlock bootloader, caranya adalah dengan mendaftarkan diri http://en.miui.com/unlock/.

3. Izin belum keluar, selain diwajibkan request terlebih dahulu, sobat yang akan melakukan unlock bootloader di Xiaomi Redmi  4a, 4x  diharuskan menunggu terlebih dahulu hingga izinnya keluar.

Izin ini dibuktikan dengan SMS yang akan didapatkan dari Xiaomi jadi ketika sobat melakukan request, pastikan memakai data yang asli dan isilah nomor yang aktif dan dipakai sehari – hari.

4. Beberapa pengguna juga mungin akan mengeluhkan mengapa mereka mengalami error “Couldn’t Verify Device”, hal itu terjadi karena kemungkinan smartphone Xiaomi Redmi  4a, 4x  sobat menggunakan ROM Global.

Untuk solusinya sobat bisa mengganti ROM tersebut ke ROM Developer China kemudian coba lagi melakukan unlock bootloader.

5. Satu yang perlu diingat adalah proses unlock bootloader ini membutuhkan koneksi internet, jadi pastikan PC yang sobat pakai sudah terhubung ke internet.

6. Dan yang terakhir kemungkinan jIka proses unlock bootloader gagal adalah disebabkan oleh Xiaomi Redmi  4a, 4x  milik sobat sudah pernah dibuka bootloadernya. jika sobat ingin membuka lagi, maka tunggu sekitar 1 bulan terlebih dahulu.

Begitulah cara mudah untuk Unlock Bootloader Xiaomi Redmi 4a / 4X  ..
Terimkasih semoga Bermanfaat :)

Artikel Terkait :



Posting Komentar